KONTROVERSI SURAT PERNYATAAN SIKAP MPH PGI TERHADAP ISU LGBT

Beberapa komentar jemaat dan hamba Tuhan yang menyikapi surat edaran tersebut:
Wempi A. Here: Apa yg terjadi dg sodom dan gomora? Allah membumihanguskan.. itu artinya Tuhan tdk menghendaki dan membinasakan mereka.. menurut saya ini adalah pernyataan dan keputusan SESAT. Lihatlah waktu Tuhan Yesus dicobai, iblis selalu mengutip Firman Tuhan yg tertulis.. oleh karena itu kitapun wajib menolak pernyataan dan keputusan SESAT ini lewat firman Tuhan. Roma 1:32 (TB)  Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.

Ferdy Genggal: Seharusnya pernyataan PGI sudah di bahas dengan musyawarah dengan gereja2 Anggota PGI, sehingga pernyataan PGI sudah dapat mewakili gereja2..sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

Franskha Sport: Sangat disayangkan. Itulah kalo sudah bentuk organisasi. Bro, anda tau ? Bahwa trnyata gereja telah banyak tersesat dengan rapat2 dan sidang2 yang mereka lakukan, dengan atas nama kebenaran mereka memutuskan sesuatu tanpa "berdoa dan berpuasa" untk mengerti dan mngenal jalan2 Tuhan. Setiap orang sudah berdosa, namun dengan perkenan Tuhan kita akan dimampukan mengenal jalanNya jika kita mau berbalik kepada kebenaran itu sendiri. Sola scriptura.

Alexa Aldrian: Saat ini mukin surat entah 5 sampe 10 tahun akan datang Anda akan membaca wrata Gereja akan menikah sdr x (laki) dgn sdr k (laki) atau sdri m (wanita) dgn sdri n (wanita)... Tepok jidat dn tepok tangan hahahaha

Nina Tresnijati: Pemburit sdh jls2 dilarang dlm alkitab.
Mereka yg melakukan "hubungan tdk wajar" antara laki2 dan laki2.
Perempuan dgn perempuan.
Sdh tertulis jls semuanya dlm alkitab klo hal itu adalah kejijikan dan larangan.
TUHAN menyerahkan mereka dlm keinginan mereka (artinya TUHAN melepaskan mereka dlm sifat nafsu liar mereka=kehendak iblis yg berkuasa dlm diri mereka).

Sang Kebenaran: Mengerikan! tapi Firman Tuhan harus digenapi.
Sudah jelas Tuhan melarang dlm Alkitab tapi manusia banyak berdalih. Biar Tuhan yg akan berurusan dgn siapa yg membuat surat keputusan ini.

Filipus Aro Hia: Trimakasih buat keputusan atau pendapat dari PGI tentang LGBT, artinya PGI tanpa di sadari oleh gereja2 yg bergabung di dalamnya,  di pimpin oleh yg terlibat  dgn perbuatan LGBT, mereka menyampaikan keputusan mereka,karna mereka membela dirinya sbg kaum LGBT, bertobatlah oknum LGBT yg ada dl dlm organisasi PGI,belum terlambat,Tuhan mengasihimu

Marthien Adje: Untuk semuanya Mari kita berdoa dan bersyafaat bersama-sama mengenai hal ini,  agar para pengurus PGI sadar,  dan ini pernyataan ini segerah dihapuskan.  Dan hati2 dalam men share berita ini, bawa terus dalam doa,  kita sama-sama menjaga bangsa dan generasi kita.

Jhon Leonardo: Sodom dan gomora dihukum karena perilaku LGBT yg tidak menghargai kekudusan Allah lagi. Di PB juga sangat jelas rasul mengutuk perbuatan cabul (salah satunya pemburit/LGBT) yg pasti dihukum berat oleh Tuhan. Dari PL sampai PB sikap Alkitab jelas mengutuk perilaku LGBT. Dalam kasih Yesus, betul kita harus mengasihi mereka yg terhilang dan sesat ini. Tapi jangan toleran terutama di dalam Gereja terhadap perilaku orentasi seksual mereka yg sesat. LGBT penyakit dan dapat ditolong tapi harus dipisahkan selama belum sembuh supaya tidak mengkontaminasi jemaat yg sehat....

Natanael Serawai: Intinya dari surat ini PGI mendukung LGBT, ketika dicermati isi surat ini ternyata penulisnya bukan dari injili tetapi dari teologi libralisme, sangat berbahaya pemahaman libral ini, tetapi pada akhirnya kita semua tahu siapa PGI sebenarnya di mata gereja2. Untuk injili tetaplah kita berpegang kepada Firman Tuhan yg sebenar2nya dan tdk berkompromi dengan dosa.

Afolo Waruwu: MPH PGI yang terhormat, jgan mengatasnamakan gereja dgn sikap anda, tidk ada gereja yg beragam pendapatnya dengan LGBT, anda salah menafsirkan Alkitab, dalam Alkitab Tuhan (Yahweh) hanya menciptakan dua jenis manusia Laki-laki dan perempuan, bacalah Alkitab dgn benar jangan menyesatkan orang kristen, 1 Korintus 6:9-10 (TB)
9 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,
10 pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.(Elohim). jangan takut hilang jabatan kawan oke

Christien Sarwono Bertham: mari qt baca 1 Korintus 6:9-10 diatas tadi dengan baik :

Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, pemburit (=homoseks -red), (10) pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”

jadi,
Dihadapan ALLAH, 👆🏽 semua itu sama

saya mengambil kesimpulan & keputusan : don't judge cuma Gay Lesbian
dalam arti don't judge others

Tetapi, saya tidak akan mensupport kelakuan mereka
Oleh sbb itu saya stop ke Starbuck krn Policy mrk mensupport Gay Lesbian

Itulah berbagai macam komentar yang diberikan oleh jemaat dan hamba Tuhan dalam meresponi surat edaran MPH PGI yang diposting secara resmi di website PGI. Semoga setelah membaca komentar-komentar ini pihak MPH PGI bersediah untuk membuka ruang diskusi dengan umat dan gereja secara organisasi yang berada di bawah naungan PGI untuk memberikan klarifikasi dan dasar-dasar yang biblikal terhadap setiap point yang sudah dibuat oleh MPH PGI dalam menyikapi isu LGBT di Imdonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu N1, N2, N3, PM1?

Kumpulan Renungan Pribadi dlm Kitab Mazmur

WASPADAH TERHADAP SIKAP HIDUP AHLI TAURAT